Atdikcairo.org - Rektor Universitas Al-Azhar, Prof. Dr. Ibrahim Al-Hud Hud mengeluarkan surat keputusan pemberhentian beberapa mahasiswa Universitas Al-Azhar yang terlibat dalam peristiwa pembunuhan Hisham Barakat, Jaksa Agung Mesir. Surat keputusan pemecatan tersebut dikeluarkan pada Rabu (16/3) setelah melalui investigasi dan proses hukum sesuai ayat 74, UU nomor 103 tahun 1961.

Mahasiswa yang dinyatakan terlibat dalam pembunuhan Jaksa Agung tersebut adalah: Mahmud Al-Ahmadi Abdurrahman Ali (mahasiswa tingkat III Fakultas Bahasa dan Terjemah - Cairo), Muhammad Ahmad As-Sayyid Ibrahim (mahasiswa tingkat IV Fakultas Bahasa dan Terjemah - Cairo) serta Abu Al-Qasim Ahmad Ali Yusuf (mahasiswa tingkat IV Fakultas Dakwah Islam - Cairo). Pemberitahuan pemecatan ketiga mahasiswa tersebut juga sudah disebarluaskan kepada universitas-universitas Mesir lainnya.

Jaksa Agung Mesir, Hisham Barakat, tewas akibat serangan bom yang menghantam konvoi mobilnya pada 29 Juni 2015 saat ia hendak meninggalkan rumah di Heliopolis. Bom yang menyerang konvoi Barakat dipasang di salah satu mobil yang diparkir di jalan yang dilalui konvoi Barakat. Sebelum dinyatakan meninggal, Barakat sempat dirawat di RS Al-Nozha di mana ia dinyatakan meninggal setelah melalui operasi. Lima pengawal, dua sopir dan satu warga sipil luka-luka akibat serangan tersebut. (Harian Al-Masry Al-Youm, 17/3/2016)

Laporkan Data Pendidikan

Visit Beautifull Indonesia

Kantor Atase

13, Aisya el-Taymouria St. Garden City

P.O Box 1661
Cairo - Egypt

Telp : +20-2-7947200/7947209
Fax : +20-2-27962495

 

Copyright © 2016 Atase Pendidikan KBRI Cairo. All Rights Reserved.