Atdikcairo.org - Grand Syekh Al-Azhar, Prof. Dr. Ahmad At-Thayyib dijadwalkan akan bertolak ke Paris pada bulan April mendatang guna mengikuti dialog antara Barat dan Timur. Dalam kesempatan tersebut At-Thayyib juga akan menyampaikan pidato universal untuk memberikan gambaran Islam yang benar dan menangkal fobia Islam di Barat.

 

Menurut Wakil Grand Syekh Al-Azhar, Prof. Dr. Abbas Shouman, kunjungan At-Thayyib ke Jerman beberapa hari yang lalu merupakan awal dari rentetan rencana kunjungan ke negara-negara Barat untuk menangkal fobia Islam yang semakin akut di sana. Ia menambahkan bahwa prioritas At-Thayyib saat ini adalah memperbaiki citra Islam di mata dunia Internasional yang sudah dirusak oleh gerakan-gerakan ekstrimis.

Mengenai hasil kunjungan ke Jerman, Penasihat Grand Syekh Al-Azhar Bidang Hukum, Muhammad Abdussalam menyatakan bahwa kunjungan tersebut menuai sukses besar dalam mengoreksi pemahaman keliru tentang Islam. Hal tersebut ditandai dengan komentar anggota dan ketua parlemen Jerman yang menyatakan bahwa At-Thayyib seolah-olah berbicara tentang agama lain, bukan seperti Islam yang ada di benak warga Jerman pada umumnya. Abdussalam menambahkan bahwa dalam jangka panjang At-Thayyib akan mengunjungi sebagian besar negara yang ada di dunia untuk misi tersebut. (Sumber: Harian Al-Ahram, 20/3/2016)

Laporkan Data Pendidikan

Visit Beautifull Indonesia

Kantor Atase

13, Aisya el-Taymouria St. Garden City

P.O Box 1661
Cairo - Egypt

Telp : +20-2-7947200/7947209
Fax : +20-2-27962495

 

Copyright © 2016 Atase Pendidikan KBRI Cairo. All Rights Reserved.