Atdikcairo.org – Wakil Grand Syekh Al-Azhar, Prof. Dr. Abbas Shouman mengumumkan bahwa Al-Azhar akan mengadakan pembekalan intensif bagi para alumninya. Pelatihan selama dua bulan tersebut diadakan khusus untuk mahasiswa asing yang telah menyelesaikan program sarjananya di Universitas Al-Azhar dan akan kembali ke negaranya.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Shouman saat menerima kunjungan kerja Dr. Muhammad Radhi, Atase Pendidikan Kedutaan Malaysia di Cairo.

Angkatan pertama pembekalan tersebut akan mulai mengikuti kegiatan intensif pada bulan September mendatang. Menurut Shouman, para mahasiswa asing alumni Al-Azhar yang menjadi peserta tersebut akan dibekali dengan pengetahuan dan kecakapan dalam menyikapi isu-isu keislaman kontemporer, termasuk tawaran-tawaran solusi bagi permasalahan umat. Tiga tema penting yang menjadi titik penekanan dalam pembekalan tersebut adalah kritik terhadap pemikiran kelompok radikal, koeksistensi (hidup berdampingan secara rukun) dengan non muslim dalam masyarakat , dan krisis ekonomi global.

Shouman menambahkan bahwa pemilihan tema pembekalan tersebut akan dikoordinasikan kembali dengan Kedutaan Besar negara-negara asal mahasiswa peserta, dan disesuaikan dengan kebutuhan prioritas masing-masing negara. (Sumber: azhar.eg, 2/8/2016)

Laporkan Data Pendidikan

Visit Beautifull Indonesia

Kantor Atase

13, Aisya el-Taymouria St. Garden City

P.O Box 1661
Cairo - Egypt

Telp : +20-2-7947200/7947209
Fax : +20-2-27962495

 

Copyright © 2016 Atase Pendidikan KBRI Cairo. All Rights Reserved.