Atdikcairo.org - Syekh Azhar Ahmad Thayyeb mengatakan bahwa Al-Azhar Asy-Syarif akan konsisten dalam mengenalkan dan mengajarkan Islam yang toleran, dan membentengi generasi muda dari arus pemikiran terorisme dan ekstremisme, memperluas jaringan dkawah melalui Pusat Obesrvasi Internasional Al-Azhar, mengadakan sarasehan ke berbagai negara untuk menyampaikan pesan-pesan perdamaian, menjalin hubungan baik dengan Gereja Canterbury, Organisasi Gereja Se-dunia, dan mengunjungi Vatikan.

Hal itu disampaikan beliau ketika menerima kunjungan Jean Pierre, ketua organisasi Islam terbesar di Perancis ke Cairo kemarin (09/02). Kunjungan tersebut sebagai bentuk tibal balik atas kunjungan Gran Syekh sebelumnya ke Perancis, dan memperkuat asumsi masyarakat Eropa yang mengatakan bahwa muslim di Eropa bukan lagi sebagai minoritas.

Di sisi lain, Jean Pierre mengatakan bahwa Al-Azhar merupakan salah satu simbol dan menara bagi dakwah Islam. Karenananya, Perancis sangat tertarik untuk menggandeng Al-Azhar dalam menghadapi arus pemikiran terorisme yang banyak terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk Perancis.

(Sumber: Harian Al Mashry Al Youm, 10/02/2017)

Laporkan Data Pendidikan

Visit Beautifull Indonesia

Kantor Atase

13, Aisya el-Taymouria St. Garden City

P.O Box 1661
Cairo - Egypt

Telp : +20-2-7947200/7947209
Fax : +20-2-27962495

 

Copyright © 2016 Atase Pendidikan KBRI Cairo. All Rights Reserved.