Atdikcairo.org - Grand Syekh Azhar Dr. Ahmad Thayyeb menerima kunjungan dari Uskup Agung Atallah Hanna, Uskup Agung Ortodoks Yunani di kantornya pada hari ini, Sabtu (13/05). Kunjungan tersebut merupakan salah satu agenda Atallah Hanna dalam rangkaian kunjungan kerja selama di Cairo.

Dalam pertemuan tersebut, Grand Syekh ,mengatakan bahwa Al-Azhar Asy-Syarief sangat bahagia bisa menerima banyak kunjungan dari lembaga-lembaga keagamaan seperti Umat Masehi. Menurutnya, hal itu menunjukkan bahwa semua agama mengajak kepada perdamaian dan memperdalam rasa cinta dan kerukunan antarumat beragama.  

Di sisi lain, Uskup Atallah mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan Al_Azhar dalam menyebarkan nilai-nilai perdamaian, budaya berdialog, dan toleransi antarumat. Ia juga mengatakan bahwa Grand Syekh merupakan ikon dari koeksistensi, bahkan ia memuji pidato Grand Syekh pada Konferensi Perdamaian lalu sebagai pidato bersejarah, karena muatan pidato yang bersumber langsung dari hati.

Uskup Atallah juga menegaskan bahwa dalam menghadapi terorisme dan pemikiran radikal apapun bentuk dan warnanya membutuhkan inisiasi dari segi religi, politik, dan budaya. Bahkan jika perlu, menurutnya, semua pihak harus berkontribusi untuk menggagalkan rencana terorisme brutal yang sering terjadi, dan bekerja satu tangan untuk mewujudkan perdamaian.

(Sumber; Azhar.eg, 13/05/2017)

Laporkan Data Pendidikan

Visit Beautifull Indonesia

Kantor Atase

13, Aisya el-Taymouria St. Garden City

P.O Box 1661
Cairo - Egypt

Telp : +20-2-7947200/7947209
Fax : +20-2-27962495

 

Copyright © 2016 Atase Pendidikan KBRI Cairo. All Rights Reserved.