Atdikcairo.org - Grand Syekh Dr. Ahmad Thayyeb menegaskan bahwa agama-agama datang untuk mempertegas perdamaian dan kehidupan sosial yang rukun di tengah-tengah masyarakat. Hal itu merupakan salah satu peran penting yang sangat mungkin dilakukan oleh lembaga-lembag keagamaan dalam menciptakan kehidupan yang aman dan kondusif.

Hal itu disampaikannya dalam pertemuannya dengan Marcus Droga dan Hans Koch, Ketua Gereja Katolilk dan Protestan di Berlin dan Brandenburg, di Ibu Kota Jerman, Selasa (23/05).

Tambahnya, meskipun manusia telah banyak mencapai kemajuan sejak masa lalu sampai saat ini dalam hal ilmiah dan filsafat, kemajuan tersebut tidak menjamin kebahagiaan bagi para pelakunya. Hal itu terjadi lantaran jauhnya umat manusia dari agama yang menyebabkannya terjebak dalam kesengsaran yang besar.

Grand Syekh juga mengatakan bahwa Al-Azhar Asy-Syarif telah melakukan persiapan besar untuk bekerja sama dengan lembaga-lembaga Masehi dan Yahudi untuk sama-sama menyebarkan budaya perdamaian di dunia bersama-sama dan menghadapi berbagai tindak laku terorisme. Menurutnya, hal tersebut tidak bisa dilakukan oleh Al-Azhar sendirian, khususnya dalam menghadapi wabah terorisme yang banyak terjadi di berbagai negara.

(Sumber: Azhar.eg)

Laporkan Data Pendidikan

Visit Beautifull Indonesia

Kantor Atase

13, Aisya el-Taymouria St. Garden City

P.O Box 1661
Cairo - Egypt

Telp : +20-2-7947200/7947209
Fax : +20-2-27962495

 

Copyright © 2016 Atase Pendidikan KBRI Cairo. All Rights Reserved.