Atdikcairo.org - Dalam rangka menjaga kekompakan dan mempererat keakraban, salah satu Guru Besar Ilmu Komunikasi Universitas Al-Azhar Dr. Hamdy Taha adakan buka puasa bersama Maidat ar-Rahman untuk mahasiswa asing yang tengah studi di Al-Azhar. Acara Bukber tersebut diselenggarakan di area Rumah Sakit Shadr Abbasiyyah, Cairo, Minggu (11/06).

Dr. Hamdy Taha mengatakan bahwa mahasiswa asing merupakan aset yang patut mendapatkan penghormatan dan penghargaan, lantaran telah berani meninggalkan keluarga dan kampung halamannya demi mencari ilmu. Mengumpulkan mahasiswa asing dan mengenalkan mereka terhadap budaya Maidat ar-Rahman menjadi momen untuk mengajari mereka tentang hakikat Islam yang toleran, dan indahnya berbagi kebaikan tanpa memandang untuk siapa sekalipun kepada orang yang hanya sekadar lewat.

Dalam acara tersebut, Taha meminta kepada semua pelajar asing untuk tetap bersaudara seperti filosofi duduk satu meja, tetap berhadapan dan tidak saling membelakangi. Tegasnya, kuatnya ukhuwah yang dibangun akan mampu melemahkan berbagai upaya pencemaran nama baik Al-Azhar yang selama ini banyak terjadi, lebih umumnya untuk menjadikan Al-Azhar sebagai perisai kuat dalam menghadapi musuh-musuh Islam yang banyak merusak ide-ide keagamaan dan iklim perdamaian.

(Sumber: Harian Alwafd, 11/06/2017)

 

Laporkan Data Pendidikan

Visit Beautifull Indonesia

Kantor Atase

13, Aisya el-Taymouria St. Garden City

P.O Box 1661
Cairo - Egypt

Telp : +20-2-7947200/7947209
Fax : +20-2-27962495

Administrator:

Email : maulanabdulaziz@gmail.com

Whatsapp: +201007752870

Copyright © 2016 Atase Pendidikan KBRI Cairo. All Rights Reserved.