Atdikcairo.org - Kementrian Pendidikan Tinggi dan Riset Mesir membantah isu pengurangan masa perkuliahan di Fakultas Teknik dari 5 tahun menjadi hanya 4 tahun.

 

Muhammad Hijazi, Penasihat Mendikti Mesir Bidang Komunikasi menyatakan bahwa Mendikti Mesir sama sekali tidak pernah menyatakan hal tersebut. Menurutnya yang terjadi adalah pemelintiran perkataan Dr. Ashraf Ash-Shehi, Mendikti Mesir.

Menurut Hijazi, awalnya ada pertanyaan yang ditujukan kepada Mendikti tentang mengapa masa kuliah di Fakultas Teknik Mesir 5 tahun sedangkan di Eropa studi di Fakultas yang sama hanya 4 tahun. Menjawab pertanyaan tersebut, Ash-Shehi menyatakan bahwa dulu masa belajar di Fakultas Teknik di Mesir hanya 4 tahun. Kurang lebih 100 tahun yang lalu, seorang pakar dari Switzerland menyatakan bahwa durasi tersebut dinilai kurang. Penilaian tersebut disampaikan setelah sang pakar menemukan bahwa lulusan SMA Mesir belum siap untuk langsung masuk ke Fakultas Teknik. Untuk itu diperlukan satu tahun kelas persiapan untuk memperdalam mata kuliah Fisika dan Matematika. (Sumber: Harian Al-Masry Al-Youm, 20/3/2016)

Laporkan Data Pendidikan

Visit Beautifull Indonesia

Kantor Atase

13, Aisya el-Taymouria St. Garden City

P.O Box 1661
Cairo - Egypt

Telp : +20-2-7947200/7947209
Fax : +20-2-27962495

 

Copyright © 2016 Atase Pendidikan KBRI Cairo. All Rights Reserved.