Atdikcairo.org - Raja Salman Ibn Abdul Aziz Al Saud, Penguasa Kerajaan Saudi Arabia, menerima gelar Doktor Honoris Causa yang dianugerahkan oleh Universitas Cairo pada Senin (11/4). Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi Raja Salman dalam isu-isu penting bangsa Arab dan Umat Islam, terutama dukungannya terhadap Mesir khususnya Universitas Cairo.

 

Sebagaimana diketahui, Raja Salman beberapa waktu lalu memulai proyek pengembangan Rumah Sakit Universitas Cairo yang menjadikan RS tersebut mampu menjalankan fungsinya dengan baik dalam melayani masyarakat Mesir dan masyarakat Arab pada umumnya.

Raja Salman tercatat sebagi tokoh ke-80 yang menerima gelar Doktor HC dari kampus nomor satu di Mesir tersebut. Deretan penerima gelar tersebut sebelumnya diisi oleh tokoh-tokoh internasional yang memiliki pengaruh besar terhadap kemajuan negaranya.

Raja Salman menyatakan bahwa penghargaan yang ia terima merupakan penghargaan bagi rakyat Kerajaan Saudi Arabia seluruhnya. Ia merasa bangga bisa berada di salah satu kampus besar yang sudah melahirkan banyak pemimpin kelas dunia sejak berdirinya. (Sumber: Harian Al-Masry Al-Youm, 11-12/6/2016)

Laporkan Data Pendidikan

Visit Beautifull Indonesia

Kantor Atase

13, Aisya el-Taymouria St. Garden City

P.O Box 1661
Cairo - Egypt

Telp : +20-2-7947200/7947209
Fax : +20-2-27962495

 

Copyright © 2016 Atase Pendidikan KBRI Cairo. All Rights Reserved.