Atdikcairo.org - Pemerintah Italia secara resmi memanggil Dubesnya untuk Mesir, Maurizio Massari. Menurut otoritas Bandara Internasional Cairo, Massari meninggalkan Cairo bersama keluarganya pada Sabtu (9/6).

 

Kedutaan Besar Italia di Cairo menyatakan bahwa Massari memang dipanggil ke Roma untuk dimintai pendapatnya soal perkembangan kasus pembunuhan Giulio Regeni, mahasiswa PhD asal Italia yang ditemukan tewas bulan Februari lalu. Menurut Kedubes Italia, pemanggilan Dubes merupakan langkah yang biasa dilakukan bila pemerintah suatu negara merasa perlu meminta pertimbangannya tentang permasalahan tertentu. Hingga saat ini belum dapat dipastikan sampai kapan Massari akan berada di Roma.

Sementara itu, sejumlah delegasi parlemen Mesir pada Senin (11/4) bertolak ke Paris untuk bertemu dengan Parlemen Uni Eropa. Delegasi Mesir direncanakan akan menjelaskan isu-isu HAM di Mesir, terutama membantah laporan Parlemen Uni Eropa terkait kasus pembunuhan Regeni. Dalam laporan tersebut, Parlemen UE menyebut kasus pembunuhan Regeni sebagai “Penyiksaan dan pembunuhan dalam situasi yang menyangsikan”. (Sumber: Harian Al-Masry Al-Youm, 11-12/6/2016)

Laporkan Data Pendidikan

Visit Beautifull Indonesia

Kantor Atase

13, Aisya el-Taymouria St. Garden City

P.O Box 1661
Cairo - Egypt

Telp : +20-2-7947200/7947209
Fax : +20-2-27962495

 

Copyright © 2016 Atase Pendidikan KBRI Cairo. All Rights Reserved.