Atdikcairo.org - Menteri Pendidikan, Pengajaran dan Pendidikan Kejuruan Mesir, Dr. Al-Hilali Ash-Sherbini, megakui bahwa dirinya telah gagal memberantas pembocoran soal ujian melalui internet. Hal tersebut disampaikan Ash-Sherbini saat dipanggil oleh DPR Mesir untuk dimintai keterangannya soal kasus pembocoran soal yang sudah menjadi pembicaraan publik.

 

Ash-Sherbini mengungkapkan bahwa segala upaya yang memungkinkan telah ditempuh Kementriannya untuk mencegah pembocoran soal jauh-jauh hari. Ia sempat menjajaki kemungkinan penonaktifan Facebook dan Internet selama waktu ujian. Saat dikaji pemerintah, saran Ash-Sherbini tersebut ditolak karena bertentangan dengan konstitusi.

Ash-Sherbini juga sempat berkonsultasi dengan perusahaan konsultan IT asal China soal penanggulangan pembocoran soal. Konsultasi tersebut menyimpulkan bahwa tidak ada solusi total dan komprehensif untuk mencegah pembocoran soal melalui media sosial atau internet.

Para anggota dewan pun berbeda pendapat soal pencopotan Ash-Sherbini. Sebagian anggota dewan berpendapat bahwa pemakzulan Ash-Sherbini bukan solusi bagi masalah pembocoran soal. (Sumber: Harian Al-Ahram, 12/6/2016)

Laporkan Data Pendidikan

Visit Beautifull Indonesia

Kantor Atase

13, Aisya el-Taymouria St. Garden City

P.O Box 1661
Cairo - Egypt

Telp : +20-2-7947200/7947209
Fax : +20-2-27962495

 

Copyright © 2016 Atase Pendidikan KBRI Cairo. All Rights Reserved.