Atdikcairo.org - Mendikti dan Riset Mesir Dr/ Khaled Abdul Ghafur dan Mendikti dan Riset Mauritania Dr. Sidi bin Salim sepakati beberapa program kerja sama di bidang pendidikan antara kedua negara untuk tempo 2017-2020.

Menteri Khaled menegaskan peranan Mesir dalam kemajuan negara-negara Arab, Islam dan Afrika, khususnya dalam bidang pendidikan, kebudayaan, dan riset. Ia juga menyampaikan abhwa program-program yang dimaksud dalam kerja sama tersebut bertujuan untuk mengadakan kerja sama langsung antaruniversitas, lembaga pendidikan tinggi, dan pusat-pusat pengajaran di kedua negara. Di antara programnya antara lain program pertukaran staf pengajar di universitas dan institusi pendidikan tinggi setiap tahun, mengikuti perkuliahan dan seminar ilmiah internasional, dan program pertukaran informasi dan pengalaman dalam hal riset ilmiah, literatur keilmuan,  penulisan dan penerbitan, yang dapat membawa perubahan positif bagi kedua negara.

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Khaled juga menyampaikan bahwa Pemerintah Mesir telah menyiapkan 40 beasiswa studi bagi mahasiswa asal Mauritania yang berminat untuk melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negeri Mesir. Total beasiswa tersebut dengan rincian: 15 beasiswa Pascasarjana (5 beasiswa penuh, 10 beasiswa potongan SPP), 25 beasiswa S1 (10 beasiswa penuh, 15 beasiswa potongan SPP), dan para penerima beasiswa tersebut semuanya akan tinggal di asrama kampus secara gratis.

(Sumber: Harian Alyoum As-Sabi, 17/07/2017)

Laporkan Data Pendidikan

Visit Beautifull Indonesia

Kantor Atase

13, Aisya el-Taymouria St. Garden City

P.O Box 1661
Cairo - Egypt

Telp : +20-2-7947200/7947209
Fax : +20-2-27962495

 

Copyright © 2016 Atase Pendidikan KBRI Cairo. All Rights Reserved.