Atdikcairo.org - Menteri Pendidikan Tarek Syauqi mengatakan bahwa tantangan terbesar dalam menerapkan filosofi pendidikan di sekolah menengah umum adalah sesuatu yang sulit dilakukan untuk saat ini.

Dalam keterangan persnya, ia mengungkapkan tidak akan melakukan perubahan apapun dengan sistem yang ada saat ini. Akan tetapi ia mengagendakan akanmenerapkan sistem baru di tahun ajaran depan. Di antaranya menyiapkan metode penilaian baru bagi proses pembelajaran siswa selama tiga tahun pendidikan, yang tidak hanya didasarkan pada penilaian hasil ujian tapi juga pada proyek-proyek di sekolah, dan penerapan sistem pilihan ganda dalam ujian yang dinilai akan mampu mengurangi campur tangan subjektivitas tertentu.

Ia juga menyebutkan rencana penggantian nama dan ijazah SMA dari ijazah tanda tamat belajar menjadi Ijazah Nasional Mesir dalam sistem pendidikan yang baru nantinya.

Ia juga meminta kepada semua pihak untuk tidak terlalu mengeskpos dunia pendidikan Mesir secara besar-besaran, mengingat masih banyaknya negara lain yang kondisi pendidikannya masih jauh di abwah Mesir, juga negara lain yang kondisinya jauh lebih baik dari Mesir.

(Sumber: Harian Alyoum Assabi’, 01/08/2017)

Laporkan Data Pendidikan

Visit Beautifull Indonesia

Kantor Atase

13, Aisya el-Taymouria St. Garden City

P.O Box 1661
Cairo - Egypt

Telp : +20-2-7947200/7947209
Fax : +20-2-27962495

 

Copyright © 2016 Atase Pendidikan KBRI Cairo. All Rights Reserved.