Atdikcairo.org - Juru Bicara Kemendik Mesir mengatakan bahwasannya bangunan fisik proyek Sekolah Mesir-Jepang dilakukan peninjauan ulang pada hari ini, Minggu (10/09). Peninjauan tersebut dilakukan di seluruh Sekolah Mesir-Jepang yang tersebar di beberapa provinsi antara lain Cairo, Giza, dan beberapa provinsi lain untuk memastikan semuanya siap menyambut kedatangan siswa baru.

Dalam liputan khusus Harian Alyoum Assabie, Jubir Kemendik menyampaikan bahwa dalam pembangunan dan proses penyelesaian bangunan akan terus berlanjut. Tercatat dalam hasil peninjauan hari ini, sebanyak 28 sekolah telah siap pakai pada tahun ajaran ini, dan sebagian sekolah lainnya ditargetkan akan selesai dalam beberapa pecan ke depan.

Proyek Sekolah Mesir-Jepang merupakan proyek percobaan Pemerintah Mesir dengan Pemerintah Jepang yang menggunakan Metode Tokatsu, sebuah konsep kurikulum pendidikan yang mengutamakan pengembangan kepedulian sosial, tanggung jawab siswa terhadap masyarakat dan lingkungan sekolah, dan mencapai perkembangan yang seimbang antara aspek sosial, emosional, dan akademik serta menekankan pada kemampuan berinteraksi dengan yang lain dengan berbagai program kepribadian yang seimbang dan terpadu.

(Sumber: Harian Alyoum Assabie, 10/09/2017)

Laporkan Data Pendidikan

Visit Beautifull Indonesia

Kantor Atase

13, Aisya el-Taymouria St. Garden City

P.O Box 1661
Cairo - Egypt

Telp : +20-2-7947200/7947209
Fax : +20-2-27962495

 

Copyright © 2016 Atase Pendidikan KBRI Cairo. All Rights Reserved.