Atdikcairo.org - Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, menyatakan apresiasi Pemerintah Indonesia terhadap komitmen Mesir untuk menambah kuota mahasiswa Indonesia yang akan belajar di Mesir. Hal tersebut disampaikan Retno dalam keterangan pers bersama Menlu Mesir, Sameh Syukri, di depan Ruang Cenderawasih JCC Senayan, Jakarta, Ahad (6/3).

 

Seperti dilansir oleh situs resmi Kementrian Agama RI, Retno dan Syukri mengadakan keterangan pers bersama setelah menghadiri Senior Officer Meeting (SOM), salah satu agenda Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (KTT LB OKI) yang ke-5 di Jakarta. Menurut Retno, dalam OSM tersebut, kedua Menlu sepakat untuk meningkatkan kerjasama bilateral dalam bidang pendidikan.

Retno menambahkan bahwa saat mengunjungi Mesir, Presiden Jokowi juga membawa pesan komitmen untuk menguatkan kerja sama pendidikan dengan beasiswa ke Al-Azhar dan kedatangan Grand Syekh Al-Azhar ke Indonesia.

Dalam keterangannya, Sameh Syukri menyatakan dukungan Mesir terhadap pelaksanaan KTT LB OKI ke-5 ini. Ia berharap agar konferensi tersebut membawa hasil bagi warga Palestina.

Tahun lalu, Mesir hanya memberikan 30 beasiswa untuk Indonesia yang terdiri dari 10 beasiswa dari pemerintah Mesir untuk negara anggota OKI dan 20 beasiswa dari Al-Azhar. Grand Syekh Al-Azhar yang baru berkunjung ke Indonesia akhir Februari lalu, menambah jumlah beasiswa Al-Azhar dari 20 menjadi 100 beasiswa.

Laporkan Data Pendidikan

Visit Beautifull Indonesia

Kantor Atase

13, Aisya el-Taymouria St. Garden City

P.O Box 1661
Cairo - Egypt

Telp : +20-2-7947200/7947209
Fax : +20-2-27962495

 

Copyright © 2016 Atase Pendidikan KBRI Cairo. All Rights Reserved.