Atdikcairo.org - Rombongan PP Muhammadiyah bertatap muka dengan mahasiswa Indonesia di Mesir dalam acara dialog umum yang berlangsung di aula Limas, Selasa (22/3). Dalam dialog tersebut, para tokoh Muhammadiyah antara lain berpesan bahwa mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir) adalah tumpuan harapan umat Islam dan bangsa Indonesia beberapa tahun yang akan datang. Sebagai generasi muda Islam yang belajar agama, masisir diharapkan dapat menjadi generasi yang mengedepankan persatuan antara golongan umat Islam Indonesia.

 

Masisir diharapkan menjadi al-fi`ah al-qalilah, yakni kelompok atau generasi elit yang mampu membawa perubahan bagi Indonesia, sebab dalam sejarah, perubahan biasanya dimotori oleh segelintir orang.

Dr. Haedar Nashir, M.Si., Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyatakan bahwa saat ini umat Islam di Indonesia hanya menang jumlah saja, sementara kesejahteraannya masih jauh dibawah umat agama lainnya. Salah satu masalah utama umat Islam di Indonesia dengan jumlah yang mayoritas, menurut Haedar, adalah perbedaan persepsi dan kepentingan sehingga tidak mampu menciptakan kesatuan umat dalam satu suara.

Selain Dr. Haedar Nashir, M.Si., dialog tersebut juga menghadirkan narasumber lain, yakni Dra. Hj. Siti Noordjannah Djohantini, M.M., M.Si. (Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah), Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP (Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang) dan Prof. Dr. Bambang Setiaji (Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta).

Dialog dengan tema "Peran Strategis Umat Islam dalam Bidang Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya di Indonesia” tersebut dihadiri oleh 200 lebih mahasiswa dan mahasiswi Indonesia di Mesir. Acara tersebut dihadiri pula oleh Lauti Nia Astri Sutedja, Act. Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Cairo, Rasyid Mahmudin, Fungsi Penerangan dan Sosial KBRI Cairo serta sejumlah staf KBRI Cairo. (Foto: PCI Muhammadiyah Mesir)

Laporkan Data Pendidikan

Visit Beautifull Indonesia

Kantor Atase

13, Aisya el-Taymouria St. Garden City

P.O Box 1661
Cairo - Egypt

Telp : +20-2-7947200/7947209
Fax : +20-2-27962495

 

Copyright © 2016 Atase Pendidikan KBRI Cairo. All Rights Reserved.