Atdikcairo.org - Sebagai penutup rangkaian kegiatan termin II, Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia di Mesir (PPMI) menggelar Pagelaran Seni Nusantara pada Senin (11/6). Pentas seni tersebut diselenggarakan di Nadi Syabab, Distrik 6, Nasr City Cairo.

 

Penampilan yang disuguhkan mahasiswa diantaranya pencak silat Minangkabau, Tari Bali, Marawis Banten, Akustik dari Keluarga Pelajar Jakarta, Tari kombinasi dari angkatan Hazifna, Tarkom IKPM Cabang Cairo dan musik nusantara.

Penutupan kegiatan tersebut dilakukan mengingat semakin dekatnya pelaksanaan ujian di Universitas Al-Azhar yang dijadwalkan mulai 16 Mei mendatang.

Lauti Nia Astri Sutedja, Act. Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Cairo dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada PPMI Mesir dan mahasiswa Indonesia atas terselenggaranya acara tersebut. Ia juga turut mendoakan semoga para mahasiswa sukses menghadapi ujian termin II di Universitas Al-Azhar.

Penutupan kegiatan sebelumnya juga sudah dilakukan oleh organisasi-organisasi di bawah PPMI Mesir. Ikatan Keluarga Alumni Raudlatul Ulum (Ikamaru), misalnya. Pengurus dan warga Ikamaru menutup kegiatan termin II dengan mengadakan pembacaan Alquran bersama sampai khatam, disusul dengan tahlilan, membaca maulid Al-Barzanji dan doa bersama.

Laporkan Data Pendidikan

Visit Beautifull Indonesia

Kantor Atase

13, Aisya el-Taymouria St. Garden City

P.O Box 1661
Cairo - Egypt

Telp : +20-2-7947200/7947209
Fax : +20-2-27962495

 

Copyright © 2016 Atase Pendidikan KBRI Cairo. All Rights Reserved.