Atdikcairo.org - Lagu Yamko Rambe Yamko dan Rek Ayo Rek menggema mengharumkan nama Indonesia di panggung The International Festival for Drums and Traditional Arts yang kembali digelar untuk keempat kalinya. Pembukaan acara digelar di Masroh Bi’r Yousef, Salahuddin Citadel, Kairo, dimulai pada pukul 20.30 waktu setempat. Acara bertajuk “Drums Dialogue for Peace” ini dibuka langsung oleh Menteri Kebudayaan Mesir helmy Namnam, dan akan berlangsung dari tanggal 19-25 April 2016 di berbagai tempat pertunjukan yang tersebar di Kairo.

Dalam penampilannya kali ini, delegasi Indonesia diwakili oleh para mahasiswa dari Universitas Presiden, Bekasi Jawa Barat, berkolaborasi dengan Da'i Nada dan Tim Angklung LSGP Mesir. Yang berbeda dari tahun sebelumnya, delegasi Indonesia tampil lengkap dengan busana adat dari berbagai daerah khas Indonesia, dan menampilkan tarian khas Irian Jaya.

Festival ini merupakan agenda tahunan Kementerian Kebudayaan Republik Arab Mesir yang dilaksanakan setiap tahunnya. Dalam sambutannya, Sang Produser Dr. Intisar Abdel Fattah mengungkapkan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pembebasan Sinai. Dalam acara ini, lebih dari 20 negara datang dan turut memeriahkan rangkaian acara festival untuk menyuarakan perdamaian.

Pelaksanaan acara ini berhasil mengundang wisatawan dari berbagai negara. Sesuai dengan tema yang diangkat, pelaksanaan festival ini diharapkan dapat menjadi wadah toleransi dan perdamaian bagi seluruh warga dunia. []MAA

 

Laporkan Data Pendidikan

Visit Beautifull Indonesia

Kantor Atase

13, Aisya el-Taymouria St. Garden City

P.O Box 1661
Cairo - Egypt

Telp : +20-2-7947200/7947209
Fax : +20-2-27962495

 

Copyright © 2016 Atase Pendidikan KBRI Cairo. All Rights Reserved.