Atdikcairo.org - Wisuda TK ABA PCI Muhammadiyah Mesir menjadi acara kemahasiswaan pertama yang dihadiri oleh Dubes RI yang baru untuk Mesir, Drs. Helmy Fauzi. Selama menghadiri wisuda tersebut, Dubes Hemly menyaksikan dengan antusias penampilan-penampilan siswa TK ABA yang lucu dan menggemaskan.

Dubes Helmy juga mewisuda 6 orang siswa TK ABA yang lulus tahun ini, didampingi oleh ketua PCIM dan PCIA Mesir. Wisuda TK yang mengangkat tema "Berani Mandiri, Baik Budi Pekerti" ini berlangsung di aula Rumah Limas Sumsel, Nasr City, Sabtu (30/4).

Prosesi wisuda diawali dengan penampilan parade kostum siswa TK ABA yang merupakan hasil karya para wali murid. Selain itu, siswa-siswa TK ABA juga menampilkan parade Al-Qur'an, drama, tari Malu Sama Kucing, tari Jaranan, tari Yamko Rambe yamko dan aksi mendongeng yang dibawakan oleh Alma' Yufika.

Maziyyah Mahdiah, Kepala Sekolah TK ABA, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan semua pihak terhadap TK ABA. Menurutnya, berkat dukungan wali murid, penasihat dan anggota PCIM-PCIA serta KBRI Cairo, TK ABA masih dapat terus eksis berbakti di usianya yang menginjak tujuh tahun.

Ketua I PCIM Mesir, Fahruddin dan Ketua PCI Aisyiyyah Mesir, Nafi'atush Sholihah, menyampaikan bahwa PCI Muhammadiyah Mesir dan PCI Aisyiyah Mesir selalu mendukung semua kegiatan TK ABA dalam memberikan pendidikan bagi anak usia dini bagi warga Indonesia di Mesir. 

Drs. Helmy Fauzi dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Mesir pada 25 Februari 2016 di Istana Negara. Dubes Helmy tiba di Cairo pada Selasa, 19 April 2016 lalu. Agenda pertama Dubes Helmy antara lain meninjau asrama mahasiswa Indonesia di Universitas Al-Azhar dan menghadiri sidang disertasi Dr. Rahima Sikumbang Sarmadi di Universitas Al-Azhar pada Rabu (20/4). (Kredit foto dan berita: Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Mesir)

Laporkan Data Pendidikan

Visit Beautifull Indonesia

Kantor Atase

13, Aisya el-Taymouria St. Garden City

P.O Box 1661
Cairo - Egypt

Telp : +20-2-7947200/7947209
Fax : +20-2-27962495

 

Copyright © 2016 Atase Pendidikan KBRI Cairo. All Rights Reserved.