Atdikcairo.org - Hari Selasa (19/7) merupakan hari bersejarah bagi Dr. Usman Syihab, sebab pada hari tersebut Dr. Usman resmi bertugas sebagai Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Cairo. Peresmian penugasan tersebut ditandai dengan serah terima jabatan dari Act. Atdikbud sebelumnya, Lauti Nia Astri Sutedja. Prosesi sertijab sendiri langsung disaksikan oleh Duta Besar RI untuk Mesir, Drs. Helmy Fauzi dan sejumlah staf KBRI.

 

Dr. Usman Syihab, MA., lahir di Lamongan, Jawa Timur. Pendidikan menengahnya ditempuh di Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo. Dr. Usman lalu berangkat ke Mesir untuk menuntut ilmu di Jurusan Akidah-Filsafat, Universitas Al-Azhar, Cairo. Gelar Masternya diperoleh dari program S2 dalam bidang Ilmu Wahyu dan Warisan Islam dari International Islamic University Malaysia (IIUM).

Sejak lulus S2, ia mendapat kesempatan menjadi dosen di Matriculation Center, IIUM. Sambil mengajar, ia melanjutkan program S3 dalam bidang Akidah dan Pemikiran Islam di Universitas Malaya (UM) Malaysia.

Sekembalinya dari Malaysia pada tahun 2004, Dr. Usman memulai pengabdiannya di Indonesia dengan menjadi dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dan program Pascasarjana Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor. Saat ini Dr. Usman tercatat sebagai dosen tetap di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Laporkan Data Pendidikan

Visit Beautifull Indonesia

Kantor Atase

13, Aisya el-Taymouria St. Garden City

P.O Box 1661
Cairo - Egypt

Telp : +20-2-7947200/7947209
Fax : +20-2-27962495

 

Copyright © 2016 Atase Pendidikan KBRI Cairo. All Rights Reserved.