Atdikcairo.org - Selasa, (7/2) para ketua Ittihadat Waafidin beserta kabinet parlemen wafidin berkumpul bersama Grand Syekh Al-Azhar, Syekh Ahmad Thayyeb di Masyikhoh Azhar untuk membahas permasalahan keamanan para mahasiswa asing yang akhir-akhir ini sempat terganggu. Kumpulan ini merupakan tindak lanjut dari apa yang telah dilaporkan sebelumnya oleh Ittihad Wafiidin kepada beliau terkait tindak kriminalitas yang sering dialami oleh mahasiswa asing yang tinggal di Kairo. Perkumpulan ini juga bersamaan dengan kunjungan bilateral Menlu RI Retno Marsudi ke Kemenlu Mesir dan Grand Syekh. 


Kumpulan ini dihadiri oleh banyak pihak, antara lain Kabinet Parlemen Wafidin, perwakilan organisasi mahasiswa asing dari beberapa negara seperti Indonesia, Malaysia, Comoros, Ghana, dan beberapa negara lainnya. Selain itu, turut hadir pula beberapa jenderal dari pihak kepolisian yang mempunyai kuasa dalam menangani kasus-kasus yang menimpa mahasiswa asing di Mesir. Para jenderal dan pihak kepolisian berjanji akan memperbaiki sistemnya, terkhusus untuk patroli bagi daerah yang rawan terjadi kasus penodongan dan perampokan.


Grand Syekh berjanji akan secepatnya mengirimkan surat ke Mendagri Mesir dan instansi-instansi keamanan terkait soal kriminalitas yang terjadi kepada mahasiswa asing akhir-akhir ini. Ia juga meminta kepada pihak kepolisian untuk memberikan pengamanan dan pengawalan terhadap mahasiswa azhar yang tinggal di luar asrama Azhar. Dalam pertemuan tersebut, Grand Syekh berpesan untuk disampaikan kepada seluruh mahasiswa asing untuk senantiasa menjaga diri dengan baik, tidak keluar selepas magrib kecuali ada keperluan, dan tidak bepergian sendiri di malam hari. 

[]Bana Fatahillah, Suara PPMI.

 

Laporkan Data Pendidikan

Visit Beautifull Indonesia

Kantor Atase

13, Aisya el-Taymouria St. Garden City

P.O Box 1661
Cairo - Egypt

Telp : +20-2-7947200/7947209
Fax : +20-2-27962495

 

Copyright © 2016 Atase Pendidikan KBRI Cairo. All Rights Reserved.