Atdikcairo.org - Dalam rangka memperingati peristiwa Isra dan Mikraj Rasulullah saw., Ahad (23/04), Persatuan Pelajar Mahasiswa Mesir (PPMI), Wihdah PPMI, dan Sahah Indonesia mengadakan Peringatan Malam Isra dan Mikraj di Auditorium Solah Kamil, Universitas Al-Azhar Hay Sadis, Kairo. Acara tersebut diikuti oleh lebih dari 900 orang dari sebagian warga & Mahasiswa Indonesia di Mesir, dengan mengundang beberapa petinggi Al-Azhar Asy-Syarif sebagai narasumber.

Dalam sambutannya, Sheikh Said bin Ali bin Ali Wakil Menteri Wakaf Mesir mengatakan bahwa peristiwa Isra Mikraj adalah pesan atau rahasia antara Allah dengan kekasih-Nya, yaitu Nabi Muhammad saw. yang tidak diketahui oleh orang lain. “Sirru al-Habīb ma’a al-Habīb, wa lā ya’rifu sirr al-Habīb illā al-Habīb” (Rahasia Allah ada pada kekasih-Nya, dan tidak ada yang mengetahui rahasia Allah, kecuali kekasih-Nya) tegas beliau.

“Sesungguhnya ini adalah malam yang mana di dalamnya dipertemukan antara langit dan bumi, serta juga didekapkan antara ruh dan jasad, dan malam bertemunya sang Nabi dengan Allah swt. Dan ketahuilah, sesungguhnya malam ini adalah malam yang agung dari malam-malam lain yang dimiliki oleh Allah swt. secara keseluruhan,” lanjut beliau.

Di akhir pembicaraan, ia juga mengingatkan bahwasanya semua muslim sangatlah mungkin mendapatkan Isra dan Mikraj. “Ini adalah perkara yang tidak mudah, namun juga tidak mustahil” (al-Amru laisa sahlā, lakin laisa mustahīlā). Apabila seorang muslim mempunyai hati yang bersih, dan jiwa yang tenang, terjaga serta diridai oleh Allah swt, maka sungguh mungkin ia mendapatkan Isra dan Mikraj melalui ruhnya.” tutup beliau.

Selain dimeriahkan oleh lantunan salawat dari rekan-rekan Sahah Indonesia, acara ini juga digaungkan dan dimeriahkan dengan nasyid-nasyid indah oleh tim salawat Al-Mar’asyli dari Syiria. Acara ini berakhir setelah Isya tepat, dan ditutup dengan ramah tamah bersama.

Laporkan Data Pendidikan

Visit Beautifull Indonesia

Kantor Atase

13, Aisya el-Taymouria St. Garden City

P.O Box 1661
Cairo - Egypt

Telp : +20-2-7947200/7947209
Fax : +20-2-27962495

 

Copyright © 2016 Atase Pendidikan KBRI Cairo. All Rights Reserved.