Atdikcairo.org - Senat Mahasiswa Fakultas Bahasa Arab (Sema FBA) Al-Azhar Mesir adakan rihlah sejarah bertajuk ‘Jalan-Jalan Bareng SEMA-FBA Mesir’ ke lima objek sejarah di bilangan Fusthath, Sabtu (16/9).

Acara dimulai dengan berkumpul di destinasi pertama yaitu Masjid Amr bin Ash, dilanjutkan ke Gereja Virgin Mary, Gereja Ortodoks St. George, Gereja St. George Gereja Gantung dan berakhir di Sinagog Abran ben Ezra pada pukul 16.00 clt.

“Keberangkatan dibagi dua, yang dari Asyir berkumpul di Mahattah Gami bersama Bang Abiyyu, yang dari Darrasah ngumpul di depan Masyihkah bareng Bang Nadzif,” jelas Hikmah Azizah selaku salah-satu anggota divisi Kaderisasi.

Ia juga menegaskan bahwa acara kali ini tidak terlalu kentara keterlambatannya, hanya molor kurang lebih satu jam dari rencana awal yaitu pukul sembilan pagi. “Acaranya seru, meskipun lelah karena jalannya lumayan jauh, dan di daerah Magirgis cuacanya panas, tapi seru menjelajahi gereja-gereja," imbuhnya mengomentari perjalanan itu.

Senada dengan Hikmah, Muslih selaku mahasiswa Fakultas Bahasa Arab asal Jawa Timur menyatakan bahwa acara sore tadi seru, meskipun yang hadir tidak terlalu banyak. “Acaranya seru, yang hadir sekitar  13 orang," tuturnya.

Acara yang dimotori oleh bagian Kaderisasi ini sebenarnya bertujuan untuk memperkenalkan bangunan-bangunan tua yang memiliki nilai sejarah yang berharga kepada mahasiswa baru khususnya, dan seluruh anggota Sema FBA pada umumnya, namun justru peserta yang ikut berpartisipasi hanya sedikit. “Banyak anggota khususnya Maba yang tidak bisa hadir karena terkendala urusan keamanan, " kata Ahmad Gazali selaku ketua Sema FBA periode 2017-2018 saat diwawancarai. [] Fathul Wadi/Informatika ICMI

Laporkan Data Pendidikan

Visit Beautifull Indonesia

Kantor Atase

13, Aisya el-Taymouria St. Garden City

P.O Box 1661
Cairo - Egypt

Telp : +20-2-7947200/7947209
Fax : +20-2-27962495

 

Copyright © 2016 Atase Pendidikan KBRI Cairo. All Rights Reserved.