Atdikcairo.org - PPMI Mesir, yang bekerja sama dengan IPSC (Indonesia Photographer Society in Cairo) melaksanakan pelatihan fotografi dengan agenda bertajuk  "Full Day Workshop Fotografi Basic Class"  di Aula Rumah Limas pada Rabu (13/9)

Acara ini dihadiri oleh utusan-utusan kekeluargaan (organisasi kedaerahan/provinsi) serta beberapa peserta umum. “Kita memang bertujuan agar dokumentasi setiap kekeluargaan memiliki standar yang bagus, sehingga jika pada nantinya kekeluargaan-kekeluargaan memiliki kegiatan positif, kita akan lebih leluasa untuk mempostingnya di media, agar manfaatnya tidak hanya terasa bagi kawan-kawan di Mesir, namun juga di Indonesia, kalua perlu dunia,” ujar Fakhry Emil Habib, Lc., wakil presiden PPMI Mesir saat memberikan sambutan.

Sebagai tutor acara, panitia yang diketuai oleh Aisha Haras Baco menghadirkan Amran Hamdani, S.Sos., salah satu penggagas berdirinya IPSC serta salah satu wartawan TV swasta nasional di Indonesia. Pelatihan mencakup pengenalan dasar dan penggunaan kamera, pelatihan dasar aplikasi photoshop serta praktik.

“Mantep! Waktu ga kerasa abisnya,” ujar Nasrudin Babas Hasan, salah satu peserta saat ditanya kesan.

Acara ini memang hanya pengenalan dasar, dan peserta yang berkeinginan untuk belajar lebih dalam bisa menghubungi panitia. “Sebab di era digital seperti sekarang, seseorang harus menguasai media. Dan fotografi adalah salah satunya, sehingga skill fotografi mesti dikembangkan,” ujar Surya Fajrin, direktur IPSC.[] Bana Fatahillah/PPMI Mesir

Laporkan Data Pendidikan

Visit Beautifull Indonesia

Kantor Atase

13, Aisya el-Taymouria St. Garden City

P.O Box 1661
Cairo - Egypt

Telp : +20-2-7947200/7947209
Fax : +20-2-27962495

 

Copyright © 2016 Atase Pendidikan KBRI Cairo. All Rights Reserved.