Lahir di Gelogor Lombok Barat pada 31 Desember 1971. Menikah pada 11 Februari 2005 dan telah dikaruniai seorang putri bernama Nayla Armany Said.

Tiba di Mesir : Rabu 22 Agustus 1993
Alamatsdisindonesia : Gelogor - Kediri
    Lombok Barat
    NTB
Alamat di Mesir : 10th- district 113/1- B - el Swessry
    Nasr City
    Cairo Egypt
Kekeluargaan : KMNTB (Keluarga Mahasiswa Nusa Tenggara Barat)
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
    This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Nomer Telpon/HP : +20106719871
Fakultas : Syari’ah wal-Qanun
Jurusan   Ushul Fiqh
Universitas : Universitas Al-azhar

 

 

 

Judul Tesis :

 

الاختيارات الأصولية لابن برهان البغدادي من خلال كتابه الوصول إلى الأصول: دراسة أصولية مقارنة

 

Analisa pemikiran Ibnu Barhan Al-Bagdadi terhadap
kaedah filsafat hukum Islam dalam Kitab Al-Wushul ila
Al-Ushul : Studi komparatif

 
 
 
 
Tanggal Munaqasyah : Senin 9 Agustus 2010 M / 28 Sya'ban 1431 H
Predikat : Summa Cumlaude
Lama Pendidikan : 5 tahun
Rencana Kelanjutan Studi : -
Riwayat Pendidikan : SDN Lagoa Pondok Pesantren Darun Nahdlatain Nahdlatul Wathan Pancor
    S1: al-Azhar 1997
    S2: al-Azhar 2004
    S3: al-Azhar 2010


Kesan Selama Menempuh Pendidikan di Mesir :
Jika Negeri Hijaz merupakan tempat melimpahkan segala potensi untuk beribadah kepada Sang pencipta , maka Negeri Mesir adalah merupakan tempat menuangkan segala potensi diri untuk meraih segala macam disiplin Ilmu, karenanya di mesir banyak tersimpan Mutiara ilmu pengetahuan dan banyak meninggalkan kenangan. Belajar dimesir penuh dengan kenangan, mulai dari sistem pendidikan, pelaksanaan birokrasi, kondisi cuaca dan antusias masyarakat mesir dengan para penuntut ilmu yang mungkin jarang kita dapati di negara kita sendiri, ini bisa di lihat dari sikap Masyarakat mesir yang nota bene orang Islam yang sangat dermawan membantu para mahasiswa tanpa pamrih dan tanpa mau dikenal.

Selain itu juga kita terkesan dengan sikap dari guru-guru kita yang sangat sederhana dan tawadhu’ dalam hidup padahal mereka itu sudah terkenal alim dan memiliki derajat ilmiah yang luar biasa, saya rasa ini perlu menjadi suri teladan bagi kita.

Pesan Kepada Mahasiswa Lain:
Memang menyampaikan Tausiah sangat mudah, namun mengarahkan sesuatu ketataran aplikatif sangat sulit, tentunya ini imbasnya bagi orang–orang yang tidak mau sadar ,tidak merenungi makna dari nasihat yang disampaikan orang lain. Orang bijak mengatakan :“seseorang tidak bisa memahami pelajarannya, karena ia kurang mengkaji dan meresapi apa yang diajarkan”. Dari sini saya ingin mengatakan bahwa hendaknya bagi para penunutut Ilmu harus tahu akan dirinya, sadar akan tujuan hidupnya, paham akan niatnya datang ke negeri Kinanah ini. karenanya untuk meraih kesuksesan, sebagai penuntut imu perlu kiranya mematuhi Garis- Garis Besar Haluan Belajar (GBHB), diantaranya adalah: hendaknya seseorang memiliki niat ikhlas, Kesabaran, inteleginsia, interesitas, semangat, kemampuan finansial, pro aktif, mendengar nasehat pembimbing dan menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya dalam menuntut ilmu.

Di samping itu juga perlu bagi kita sebagai pelajar mengantongi lima kompetensi untuk mampu berkompetisi dalam mengembangkan intelektual. Sebagai penuntut ilmu hendaknya kita memiliki kompetensi akademik, kompetensi profesional, kompetensi intlektual, kompetensi kepemimpinan dan kompetensi spritual. Insyaallah dengan memiliki kompetensi tersebut diatas kita akan sukses dalam menimba ilmu pengetahuan dan mampu bersaing di bidang intelektual maupun di dunia profesional. Marilah utamakan hal-hal prioritas ketimbang hal-hal yang parsial, agar kita tidak menyesal di kemudian hari, keberhasilan yang kita raih adalah bukan untuk diri kita semata melainkan keberhasilan untuk semua, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara kita tercinta Indonesia. Galilah sebanyak-banyaknya disiplin ilmu di Negeri Mesir ini sebelum pulang ke tanah air. Wuruudhul imdad bihasabil isti'dad ( Hasil yang diraih seseorang sesuai dengan kesiapan, kinerja dan jerih payahnya). Semoga kita meraih ilmu yang bermanfaat. SELAMAT dan SUKSES SELALU.

PROFIL ALUMNI PASCASARJANA

Laporkan Data Pendidikan

Visit Beautifull Indonesia

Kantor Atase

13, Aisya el-Taymouria St. Garden City

P.O Box 1661
Cairo - Egypt

Telp : +20-2-7947200/7947209
Fax : +20-2-27962495

 

Copyright © 2016 Atase Pendidikan KBRI Cairo. All Rights Reserved.