Atdikcairo.org - Namanya Sheila Ardiana. Mahasiswi yang biasa disapa Sheila ini lahir di Pare, Kediri, tempat yang terkenal dengan pusat kursus bahasa Inggris binaan Mr. John Kellen.

Sheila seperti memang terlahir untuk berprestasi. Jauh-jauh hari sebelum mengukir prestasi di Universitas Al Azhar, Sheila sudah langganan juara kelas sejak tingkat Sekolah Dasar sampai ia mengenyam pendidikan di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri. Saat menamatkan Sekolah Dasar ia berhasil meraih nilai rata-rata 8,4 dan menduduki ranking satu di kelasnya. Tahun-tahun yang ia lalui selama nyantri di Gontor juga tak pernah lepas dari prestasi. Di akhir masa nyantri di Gontor, Sheila berhasil lulus secara memuaskan dengan predikat mumtaz dan nilai rata-rata 8,80.

Mahasiswi berusia 23 tahun ini lalu melanjutkan pendidikannya di Universitas Al-Azhar, Cairo, pada tahun 2010. Sejak di tahun pertamanya di kuliah, Sheila sudah menunjukkan bahwa ia mampu menaklukkan sulitnya diktat dan soal ujian di Al-Azhar. Meski masih berstatus mahasiswi baru, namun Sheila sudah berhasil meraih predikat Cumlaude saat ujian pertamanya. Ketangguhan Sheila selanjutnya terbukti dengan keberhasilannya meraih predikat yang sama saat duduk di tingkat II dan III. Dengan begitu, Sheila berhasil meraih gelar mumtaz selama tiga tahun berturut-turut.

Prestasi akademik Sheila ternyata juga dibarengi prestasinya di luar kuliah. Selain pernah menjadi Koordinator Bagian Keputrian GAMAJATIM (Keluarga Masyarakat Jawa Timur di Mesir), Sheila juga pernah meraih juara II dalam perlombaan Miss WIHDAH, organisasi Keputrian Mahasiswi Indonesia di Mesir. Hal itu dibarengi pula dengan aktivitasnya yang padat sebagai pegiat aktif lembaga kajian Said Agil Siradj Center di Cairo.

Mahasiswi yang amat gemar membaca ini mengaku sangat menyukai buku-buku karya Dr. Ibrahim Abdurrahman Khalifah, seorang pakar tafsir dan ilmu-ilmu Al-Quran di Universitas Al-Azhar. Saat ini, Sheila tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Dirasat Islamiyah, jurusan Tafsir, Universitas Al-Azhar Putri.

Laporkan Data Pendidikan

Visit Beautifull Indonesia

Kantor Atase

13, Aisya el-Taymouria St. Garden City

P.O Box 1661
Cairo - Egypt

Telp : +20-2-7947200/7947209
Fax : +20-2-27962495

 

Copyright © 2016 Atase Pendidikan KBRI Cairo. All Rights Reserved.